Friday, March 10, 2017

Mahasiswa Cari Kerja Praktek?

     Ya iya gue adalah seorang mahasiswa hidup sebagai mahasiswa ya gitulah banyak tugas yang harus diselesaikan satu tugas selesai, satu tugas lagi datang lagi, tugas satu belum selesai datang tugas lain enggak kerasa sampe numpuk iya ini bener-bener sampe membuat gila, ya tenang yang penting selesai. Dalam mendekati semester akhir seluruh mahasiswa diwajibkan ikut KP (kerja praktek) dalam kerja praktek dibagi beberapa kelompok setiap kelompok maksimal 3 tapi disini gue hanya berisi 2 orang karena satu temen gue enggak jadi ikut namanya arif(nama disamarkan) dan satunya lagi juga enggak jadi ikut panggil aja avri(nama disamarkan lagi) jadi gue hanya 2 orang bareng hasan(nama disamarkan again).
      Akhirnya udah diputuskan kelompok kami hanya 2 orang ,sampe disini kami berdua bingung cari tempat untuk dijadikan tempat kerja praktek kami. akhirnya kami putuskan untuk mencari muter-muter naik motor sampai motor kami berhenti di depan pabrik beras bulog udah sampe sana kami hanya memandangi pabrik itu dari luar karena beberapa pertimbangan akhirnya kami lanjutin cari tempat lain. hingga beberapa menit kemudian kami berhenti didepan pabrik lain entah juga nama pabrik ini apa namanya tapi kata temen gue pabrik ciki enggak tahulah pabrik jajan kalik karena beberapa pertimbangan akhirnya kami lanjutkan perjalanan kami sampe kita berhenti dipabrik roti semacam home industri gitu tapi ini lumayan gede dan udah pakek sistem canggih semacem alfamart gitu lah keluar masuk barang udah ada mesin yang ngecek. kami jalan masuk pabrik roti itu ternyata pabrik roti ini adalah pabrik roti yang rotinya ada diwarung gue itu, jujur aja gue enggak doyan rotinya karena enggak enak tapi yang gue bingung roti enggak enak kayak gini aja pabriknya lumayan gede dan canggih pula, depan rumahnya yang punya pabrik terparkir mobil sedan dalam hati bilang "uiiih ternyata kaya juga nih orang " punya pabrik roti enggak enak aja kaya apalagi roti yang enak jadi milyader kalik ya.
       Husss huuss~ sudah-sudah cukup dalam cerita ini gue mau nyari tempat kerja peraktek kan malah nyeritain pabrik roti orang. akhirnya gue dan teman gue masuk nyari petugas yang berwenang untuk menanyakan apakah disini menerima anak mahasiswa jelata yang mau magang kerja peraktek, dan sayang sekali jawabanya tidak dan kami tanya kepetugas tersebut dimana pemilik pabrik ini karena kami mau tanya langsung dan ternyata jawabanya bertele-tele. akhirnya kami putuskan untuk pulang dengan kepala terunduk dalam hati bilang "Anjiinngg selain rotinya enggak enak perlakuannya juga enggak enak" akhirnya kami pulang dan dilanjutun hunting di hari lainnya.

Bersambung....

                                       gue yang no 2 pojok sebelah kanan pakek baju merah
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
;